Senin, 18 Februari 2013

CCCP

Baru-baru ini saat menjalankan video anime, di beberapa bagian mengalami patah-patah. Entahlah... pada awalnya saya tidak tahu mengapa seperti itu.
Saya pun baru tahu kalau leptop yang biasanya saya gunakan tidak kuat menjalankan video dengan      resolusi 1920x1080.
Rasa cemas dan galaupun sempat melanda, sampai pada akhirnya saya teringat dengan codec bernama CCCP. Menjalankan .exe, Next... Next.. Next... Finish dan sedikit settingan.
Setelah pengguan codec tersebut, beberapa masalah yang saya dapatkan mulai terselaikan.
Galau dan gunda gulananpun sirna, terima kasih CCCP!


Mungkin beberapa orang asing dan tidak begitu tahu menahu tentang codec tersebut.
Lebih ringan dan mudah, itulah yang ditawarkan dari codec ini. Untuk saya sendiri, saya baru menggunakan CCCP baru-baru ini. Terlalu malas dan sudah puas dengan VLC yang membuat saya malas menggunakan codec tersebut.Untuk settinganya sendiri tidaklah rumit, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Download CCCP. Untuk versi 2011-11-11 Anda bisa mengikuti settingan berikut [link]
2. Install dan jalankan MPC Home Cinema.
3. Klik View -> Option. Lalu klik Output dibawah Playback.
4. Settingannya hampir sama dengan tutorial versi 2011-11-11 yaitu pilihlah renderer yang paling cocok untuk system Anda. Cobalah satu persatu renderer terbaik, mulai dari  Video Mixing Renderer 7 (windowed) sampai Video Mixing Renderer 9 (renderless). Jika Anda menggunakan Win 7 dan Vista Anda dapat mencoba Enhanced Video Render dan Enhanced Video Render (costum presenter). Lalu klik "OK"
Untuk system saya, Enhanced Video Render (costum presenter) adalah yang paling cocok.


KELEBIHAN CCCP

1. CCCP cukup kuat untuk menjalankan efek kara yang berat.Untuk versi 2012-12-30 sendiri, xy-VSFilter sudah di upgrade sampai 3.0.0211.
2. Beberapa sign yang hancur di VLC, dapat di atasi dengan CCCP. Berikut adalah sedikit contohnya:



3. Mudah dan ringan pastinya. Salah satu solusi jika leptop Anda tidak kuat menjalankan video dengan resolusi 1920x1080 (khususnya versi cakram biru) seperti leptop saya.

Note: Artikel ini akan terus mengalami perubahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar